Jumat, 08 Januari 2010

Menjadi Cowboy di De'Ranch (from detik.com)

de'Ranch– Food , Leisure , Knowledge

Maribaya Street | 17 (Lembang , Bandung)

Telp : 62 22 2785865 | 70840661


Bandung - Ingin menjadi cowboy? atau ingin menjadi rodeo? sekarang tidak perlu lagi menuju ke negeri asalnya. Di De'Ranch Lembang anda bisa menikmati pengalaman untuk menjadi cowboy ataupun rodeo.

Area wisata yang bertema 'wisata kuda ala cowboy' ini, berdiri sejak 20 Desember 2007. Untuk masuk ke daerah wisata ini para pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu dan dapat ditukarkan dengan welcome drink, berupa susu.

Untuk menunggang kuda di area wisata ini, pengunjung tidak perlu mahir dalam menunggang kuda, karena di sini terdapat jockey kuda yang berpengalaman dan siap melayani anda.

Humas De'Ranch Sugeng Supriyatno menjabarkan pihaknya menyediakan jockey yang berpengalaman untuk menuntun para pengunjung yang ingin menunggang kuda. "Harganya pun relatif terjangkau hanya Rp 15 ribu untuk satu putaran," kata Sugeng.

Tidak hanya berkuda saja yang anda dapatkan di area wisata ini, masih banyak fasilitas lainnya yang memacu adrenalin. Tak perlu khawatir jika anda memba putera puteri anda, karena aneka permainan anak-anak juga ada di sini, seperti flying fox, burma bridge, serta kolam pancing.

Rata-rata untuk menikmati setiap permainan tersebut, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu. "Semua fasilitas di sini harganya berkisar Rp 15 ribu. Kecuali fasilitas baru yaitu delman. Untuk delman pengunjung harus membayar Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu, tergantung rutenya," jelas Sugeng.

Setelah lelah bermain dengan fasilitas yang ada, pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang berada di area wisata ini. Menu khas daerah Jabar seperti nasi timbel hingga menu eropa seperti Pizza, bisa dinikmati di kafe yang berada di area wisata De'Ranch. "Rata-rata pengunjung suka dengan nasi timbel," kata Sugeng.

Penasaran dengan tempat ini? Area wisata yang beroperasi dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB ini, berada di 400 meter setelah pertigaan kota Lembang, yang menuju Maribaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar