Jumat, 08 Januari 2010

Bandung : Surga Jeans & Cemilan (from T-More)

cihampelasSurga Tas, Sandal, Jeans & FO

Kalo dah kelar jalan-jalan di gunung, coba turun ke Bandung. Kamu bisa jjs ke Cibaduyut tempat ngeborong sandal dan tas. Di sini banyak pabrik sepatu dan tas. Waaaah, ada loh tugu sepatu cowok dan high heel-nya cewek, keren jek! Barang disini murah-murah loh. Palagi buat kaum Hawa pasti gak kuku ngelihat barang murah dari sepatu boots sebetis, semua deh ada disini.

Udah dapet sepatu, tinggal cari celana jeans. Di daerah Cihampelas ini surganya berbagai macam jeans. Wouw..banyak outlet jeans dimana-mana. Harganya terjangkau, tapi buat anak sekolahan ya...rada mahal dikit lah. Guys, di sini tuh daerah paling aman di Bandung loh. Mau tau napa? Coz semua super hero dikumpulin di sini.

Ada Superman, Batman, Ultraman, Bruce Lee, Kingkong, Iron Man, jadi aman deh . Lanjut cari baju...kamu bisa singgah di daerah sekitar jalan Dago, jalan Riau, jalan setia budi. Wiiih, disini banyak banget Factory Outlet-nya (FO). Bandung tuh terkenal ‘ma FO-nya. Dari yang murah sampai mahal sekaliber Parish Van Java, bisa dipilih dah, Bandung gitu loh!

nasi timbelJajanan Khas, Oncom & Peuyeum

Wah...wah..setelah dandanin tubuh, waktunya dandanin perut kaleee. kamu bisa nyoba Nasi Timbel. Nasi yang disajikan pake bakul dari bilik, memuat menu komplit terdiri dari nasi yang di bungkus daun pisang, ditambah ayam goreng. Ada tempe bacem, tahu goreng, ikan asin jambal roti, lalap tomat dan mentimun, sayur asem dan sambal cobek.

serabi oncomHeeem, wuenaaak tenan ^_^. Gak mau makan, tapi pengen cemilan or jajanan khas? Ada Siomay, Batagor dan serabi (tepung terigu, telur, tepung maizena, santan, dikukus pake wajan kecil) disajikan hangat, enak loh. Tapi, jangan nyoba serabi yang bermacam-macam rasa deh. Bayangin, masa' ada serabi rasa oncom (ampas tahu) di mix ama keju. Kalo T-Clubs doyan sih gak papa ^_^.

cilokAda juga jajanan laen seperti cireng. Tepung tapioka campur terigu, berisi oncom dipotong jajaran genjang, digoreng, lalu dimakan panas-panas dengan saus. Ada juga cilok yang terbuat dari tepung berbentuk baso, berisi gajih, direbus, dimakan dengan bumbu oncom plus kacang.

comroComro, yaitu parutan singkong yang membungkus oncom pedas di dalamnya berbentuk bulat pipih yang digoreng. Gehu, tahu putih diisi toge dicelupkan ke adonan terigu kemudian digoreng. Misro jajanan parutan singkong membungkus gula merah, berbentuk oval agak tebal lalu digoreng. Rasanya, ya...lumayan deh, buat kamu yang suka unik-unik ^_^. Kalo disantap hangat-hangat sih enak...tapi kalo dah dingin...heeem, rada anyep gitu deh ^_^.

gehuSebelum pulang, wajib untuk beli oleh-oleh Peuyeum. Makanan ini rasanya manis, sedikit asam dan ada aroma alkoholnya, coz nih makanan pake difermentasi. Ya mirip tape gitu deh, tapi Peuyeum bentuknya kering gak basah kayak tape. Oleh-oleh lain yang musti kamu pamerin adalah Oncom.

peuyeumTapi, sebagian orang bilang nih makanan ‘aneh'. Oncom terbuat dari ampas makanan lain, tapi nilai gizinya tinggi loh. Ada 2 macam, Oncom merah yang terbuat dari ampas tahu dan Oncom hitam terbuat dari bungkil kacang tanah, yang dicampur ampas singkong atau tepung singkong.

Waaaah...kalo masalah makanan dijabarin gak selesai-selesai dah nulisnya, hehehe...Mendingan kamu cobain aja jjs ke Bandung. Emang sih, penginapan di sini rada mahal, antara 300-400 ribu per malam, bahkan ada yang sampe jutaan. Kalo mau ke sini, lebih baik ada kenalan biar bisa numpang bobok gratis, hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar