Jumat, 08 Januari 2010

Aturan Bermain Baseball (from T-More)


Nah , teknis permainan Baseball itu sederhana aja kok. Permainannya terdiri dari 9 inning/ babak, bagian terpenting dari Baseball itu pertarungan antara Pitcher melawan Batter.

Bola di lempar dari Pitcher lalu di pukul sama Batter, kalo tiga kali kesempatan Batter nggak ada yang kena dianggap out/keluar. Kalo out sampai 3x langsung change play ato yang nyerang jadi yang jaga dan sebaliknya. Setelah itu untuk mendapatkan point harus melewati 4 pos/ base yang ada. Kalo Runner uda sampai home plate berarti dapat 1 point.

Wah... sederhana kan, tapi jangan salah ya, dalam Baseball kita harus punya disiplin dan konsentrasi tinggi supaya bisa menang. Setiap pemain dalam satu tim harus bisa memiliki konsentrasi dan kecermatan yang baik, agar permainan bisa efektif, kalo nggak bisa bahaya loh, bahkan kemungkinan besar bisa kalah.

Kesempatan yang baik biasanya dimanfaatkan maksimal oleh tim yang dapat giliran melempar ato memukul. Jika tim yang memiliki kesempatan melempar berhasil mematikan tiga anggota tim yang memukul, maka dalam half-inning (setengah babak) dinyatakan selesai dan tim yang melempar menjadi tim yang memukul. Nah buat tim yang dapat kesempatan memukul maka akan berkosentrasi dalam penjagaan dan si pemukul akan berusaha untuk dapet Home run tanpa Strike. Nah, kalo masalah kemenangan, dalam Baseball itu ditentukan oleh point paling banyak sampai 9 inning abis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar